Ada apa dengan SD ini? mereka kedatangan Polisi

Surabaya – SD Muhammadiyah 6 Surabaya kedatangan tamu dari Polisi Sektor (POLSEK) Wonokromo, Tidak tanggung-tanggung mereka kedatangan Kapolsek Wonokromo beserta Babinkantibnas.

Kompol Agus Bahari (Kapolsek Wonokromo) sengaja datang di SD Muhammadiyah 6 untuk memberikan pengarahan tentang cara bagaimana menghadapi penjambretan.

5 poin penting yang beliau sampaikan terhadap anak-anak. Yang pertama anak-anak harus mempentingkan keselamatan dari pada harta. Selain itu anak-anak harus berpegangan erat dan mengingatkan ke orang tua agar pelan-pelan. Serta yang terakhir adalah kenali merk motor dan nomor kendaraan.

“Dengan anak-anak diajari sejak dini, akan sangat membantu bagi petugas untuk mendapatkan informasi ketika ada tindak kejahatan,” terang Kompol Agus Bahari, Kapolsek Wonokromo di lapangan SD Muhammadiyah 6, Jl. Gadung III No. 7 Wonokromo, Surabaya, Rabu (24/8/2017).

Selain pengarahan, anak-anak juga mendapatkan simulasi. Simulasi digelar dengan beberapa bantuan ustadz-ustadzah serta siswi SD Muhamamdiyah 6.

Dilain tempat, Kepala SD Muhammadiyah 6 Ustadz Munahar mengungkapan
“Akhir-akhir ini marak sekali terjadi penjambretan. Itulah yang mendasari kami mengundang Kapolsek Wonokromo bapak Kompol Agus Bahari untuk memberi pengarahan sekaligus simulasi kepada siswa-siswi kami.”

Imbuhnya, sangat penting anak-anak diajari sejak dini terkait penanganan penjambretan ini. Harapannya agar anak-anak dapat membantu petugas dan keluarga. (HSP)